Perawatan komputer dan jaringanTujuan :
yang ini ambil (copy paste) biar nyebar ilmunya dari http://ikhlascommunity.wordpress.com
- menjaga kelancaran komputer pengoperasian komputer dan jaringan
- mengoperasikan komputer dengan baik dan benar
- menjaga data-data penting perusahaan dari kerusakan / kehilangan
- menghemat anggaran belanja untuk komputerasi
- menambah effisiensi kerja
Ket :
- banyak sekali masalah timbul dari kesalahan pengoperasian atau kurangnya pelatihan, pengetahuan dan pengenalan terhadap komputer yang akan menghambat kelancaran dari kerja komputer. dalam hal ini , perlu perawatan , pelatihan , konsultasi , dan penyelesaian masalah berhubungan dengan kerusakan baik hardware maupun sofrware ataupun kesalahan dalam pengoperasian.
- menuntun pemakai untuk dapat memakai dan mengeporasian komputer dengan baik.
- melakukan back-up data penting dari perusahaan tersebut.
- mengikuti prosedur paket perawatan yang profesioanal baik hardware maupun software.
- meningkatkan komputerasi untuk proses kerja sehingga effisiensi kerja akan meningkat.
.: macam - macam perawtan komputer dan jaringan :.
- system back-up ( menyalin atau memback-up data yang penting dari perusahaan yang ada pada komputer.
- system optimization ( defragmentasi data, membuang sampah sampah yang ada pada komputer, dan memperbaiki sistem komputer setting.
- system rebuild ( membangun dan menata ulang kembali sistem yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, supaya sistem dapat berjalan kembali seperti semula.
- system upgrade ( menambah fungsi data atau memperbaharui sistem yang ada sesuai dengan permintaan perusahaan atau pelanggan.
- Training ( pelatihan dan pengarahan atau konsultasi untuk pemakai supaya dapat mengoperasiakanya.
- pembersihan Virus ( melacak dan membersihkan virus dari komputer dan jaringan)
- System scurity ( pemasangan dan periubahan password, untuk pengamanan dari orang luar biar ngak dirusak orang luar )
- dan masih banyak lagi
Prosedur Perawatan Komputer dan jaringan
- permintaan item perawatan ( 12 item standart yang tertera pada formulir ) melalui :
Telephone - Chat Via Yahoo Mesegger
- E-mail
2. pada kasus khusus, tekhnisi menganalisa dan membuat formulir maintenance :
- cek ulang item maintenance oleh bagian marketing
- peninjauan ke lapangan
3. sales membuat tentang point perawatan / perbaiakan dan di response melalui E-mail ( jika ada )ada
- konfirmasi persetujuan dari costomer lewat Email atau by phone
- pekerjaan teknisi ke lapangan di tempat customer
- penyelesaian dan pengecekan bersama oleh pihak ke dua
- persetujuan hasil kerja dan paraf pada formulir perawatan
- kasus selesai
Thank buat yang bikin and punya blog
Tidak ada komentar:
Posting Komentar