Pages


. HOME . TIPS & TRIKS . DOWNLOAD . CUMA_GORESAN .


Selasa, 03 Juni 2008

peratawan lanjutan


Perawatan komputer dan jaringanTujuan :
yang ini ambil (copy paste) biar nyebar ilmunya dari http://ikhlascommunity.wordpress.com
  1. menjaga kelancaran komputer pengoperasian komputer dan jaringan
  2. mengoperasikan komputer dengan baik dan benar
  3. menjaga data-data penting perusahaan dari kerusakan / kehilangan
  4. menghemat anggaran belanja untuk komputerasi
  5. menambah effisiensi kerja

Ket :
  1. banyak sekali masalah timbul dari kesalahan pengoperasian atau kurangnya pelatihan, pengetahuan dan pengenalan terhadap komputer yang akan menghambat kelancaran dari kerja komputer. dalam hal ini , perlu perawatan , pelatihan , konsultasi , dan penyelesaian masalah berhubungan dengan kerusakan baik hardware maupun sofrware ataupun kesalahan dalam pengoperasian.
  2. menuntun pemakai untuk dapat memakai dan mengeporasian komputer dengan baik.
  3. melakukan back-up data penting dari perusahaan tersebut.
  4. mengikuti prosedur paket perawatan yang profesioanal baik hardware maupun software.
  5. meningkatkan komputerasi untuk proses kerja sehingga effisiensi kerja akan meningkat.

.: macam - macam perawtan komputer dan jaringan :.
  • system back-up ( menyalin atau memback-up data yang penting dari perusahaan yang ada pada komputer.
  • system optimization ( defragmentasi data, membuang sampah sampah yang ada pada komputer, dan memperbaiki sistem komputer setting.
  • system rebuild ( membangun dan menata ulang kembali sistem yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, supaya sistem dapat berjalan kembali seperti semula.
  • system upgrade ( menambah fungsi data atau memperbaharui sistem yang ada sesuai dengan permintaan perusahaan atau pelanggan.
  • Training ( pelatihan dan pengarahan atau konsultasi untuk pemakai supaya dapat mengoperasiakanya.
  • pembersihan Virus ( melacak dan membersihkan virus dari komputer dan jaringan)
  • System scurity ( pemasangan dan periubahan password, untuk pengamanan dari orang luar biar ngak dirusak orang luar )
  • dan masih banyak lagi

Prosedur Perawatan Komputer dan jaringan

  • permintaan item perawatan ( 12 item standart yang tertera pada formulir ) melalui :
    Telephone
  • Chat Via Yahoo Mesegger
  • E-mail

2. pada kasus khusus, tekhnisi menganalisa dan membuat formulir maintenance :

  • cek ulang item maintenance oleh bagian marketing
  • peninjauan ke lapangan


3. sales membuat tentang point perawatan / perbaiakan dan di response melalui E-mail ( jika ada )ada

  • konfirmasi persetujuan dari costomer lewat Email atau by phone
  • pekerjaan teknisi ke lapangan di tempat customer
  • penyelesaian dan pengecekan bersama oleh pihak ke dua
  • persetujuan hasil kerja dan paraf pada formulir perawatan
  • kasus selesai

Thank buat yang bikin and punya blog

Tidak ada komentar: